Keren, Perusahaan Jerman Ini Meluncurkan Lift Yang Bisa Bergerak Horizontal (Menyamping).

Posted on Updated on


teknologi elevator MULTI

Anda pasti sering menggunakan lift, baik itu ditempat kerja, di mall atau dtempat – tempat yang memiliki lift. Akan tetapi pasti lift yang sering Anda gunakan adalah lift yang hanya bergerak naik dan turun (atas, bawah). Tapi taukan Anda kalau lift ada yang bergerak secara horizontal, yaitu bergerak ke kanan dan kekiri. ?

Yap lift keren ini telah diluncurkan oleh perusahaan jerman. Selang satu tahun setelah mengumumkan sebuah konsep dari teknologi elevator Multi. Produk inovatif tersebut dilansir di Gijon, Spanyol oleh ThyssenKrupp.

Lift terbaru ini merupakan sebuah elevator yang sedikit berbeda dengan elevator pada umumnya, karena tidak menggunakan tali, melainkan menggunakan motor linear. Dengan teknologi Multi-nya dapat memungkinkan untuk bisa bergerak horizontal serta mengubah transportasi lift konventional menjadi sebuah system metro vertika.

Dengan teknologi multi ini, dapat memungkinkan untuk bisa meningkatkan kapasitas transportasi, efisien dan sekaligus mengurangi jejak lift dan juga beban puncak pasokan listrik pada gedung.

Sistem pada teknologi multi tersebut merupakan sebuah revolusi penting pada industri lift karena teknologi ini tidak menggunakan kabel, Multi dapat mengubah cara orang bergerak di gedung.

Teknologi inovasi terbaru dari ThyssenKrupp ini telah mengikuti system ACCEL yang  juga telah menerapkan teknologi motor linear yang sama serta mobilitas jarak pendek di kota serta bandara.

Menurut salah satu kru dari Thyssenkrupp yaitu schierenbeck, teknologi ini menunjukkan transportasi mutakhir Multi ini akan menjadi jawaban bagi tantangan masa depan.

Seiring semakin berkembangnya teknologi dibidang konstruksi bangunan, tentunya juga perlu untuk mengadopsi system lift terbaru agar lebih dapat memenuhi persyaratan dan juga volume tinggi dari bangunan.

Schierenbeck juga menambahkan bahwa lift berteknologi Multi ini adalah hal yang membanggakan dalam sejarah ThyssenKrupp. Dia berujar bahwa Thyssenkrupp senantiasa memberikan sebuah inovasi terbaik dalam melayani dalam kebutuhan mobilitas saat ini.

Cara Kerja Lift Multi

Cara kerja teknologi lift ini mirip dengan operasi system metro. Dari sisi desain, Multi bisa menggabungkan berbagai kabin lift self-propelled per poros yang telah berjalan dalam satu lingkaran. Hal tersebut tentunya bisa meningkatkan kapasitas transportasi poros hingga mencapai 50%  dan memungkinkan untuk pergerakkan horizontal didalam gedung.

Baca juga : Mengapa Saya Memilih Rexco Dibandingkan Merk Lain?

Lift Multi berjalan tanpa menggunakan kabel, karena telah berjalan pada system rem multi-level dan juga kekuatan induktif yang telah mentransfer dari poros ke kabin. Sistem ini memerlukan poros yang lebih kecil dari elevator konvensional dan juga meningkatkan pemanfaatan luas bangunan hingga 25%.

Hal tersebut sangatlah penting, mengingat jejak kaki elevator  atau escalator telah mengokupasi sampai 40% dari luas dan tinggi bangunan.

Hal tersebut diprediksi juga dapat menghemat biaya konstruksi secara signifikan dan juga tentunya pendapatan sewa lebih meningkat karena tersediaan yang bisa lebih besar dari ruang yang bisa digunakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s