Anggur dapat Melindungi tubuh dari Kangker

Posted on Updated on


Buah Anggur
buah anggur merah

Buah – buahan memang dikenal sebagai makanan kesehatan yang memiliki banyak vitamin yang baik untuk tubuh manusia, dan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat adalah Anggur. Buah Anggur memang sudah dikenal oleh banyak masyarakat Indonesia sejak dahulu.

Khasiat dari buah anggur memang tidak dapat diremehkan tak heran buah ini memiliki harga yang relatif lebih mahal bila dibandingkan dengan beberapa buah lainnya seperti pisang, apel serta beberapa buah lainnya. Peneliti telah mengungkap bahwa anggur memiliki zat yang dapat melindungi DNA dan mencegah penyakit jantung serta kanker.

Zat yang terkandung tersebut adalah polyphenol, yang merupakan antioksidan yang sudah diakui dapat menurunkan dari risiko terkena penyakit jantung dan juga dapat meningkatkan kesehatan. Bukan hanya itu, polyphenol juga diklaim dapat mencegah terjadinya kanker dan mencegah proses penuaan serta dapat membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga : Memilih Suplemen Makanan yang Tepat

Selain zat polyphenol, terdapat juga resveratol yang terdapat dalam anggur, yang juga diketahui baik bagi kesehatan tubuh. Selama ini peneliti berfikir bahwa manfaat resveratol itu terlalu di lebihkan supaya banyak orang dapat memiliki alasan agar mengonsumsi wine, yang memang terbuat dari bahan dasar anggur. Akan tetapi, peneliti mengatakan bahwa resveratol memang benar dapat membantu untuk melindungi kromosom serta DNA pada tubuh.

“Dengan penelitian kami ini, kini ada bukti baru tentang efek serta manfaat dari resveratol,” tutur Dr Sajish, sesuai yang dilansir oleh Daily Health Post (07/01).

Akan tetapi, mengkonsumsi wine hanya agar mendapatkan resveratolnya saja dan tak akan memberikan terlalu banyak manfaat. Sebab mengonsumsi wine juga dapat berbahaya pada kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Oleh karenanya, peneliti menyarankan lebih baik agar mendapatkan resveratol dengan mengkonsumsi buah – buahan lainnya selain dari anggur.

Beberapa buah yang mengandung resveratol diantaranya ialah blueberry, cranberry serta delima. Jenis anggur merah juga telah diketahui memiliki banyak kandungan resveratol. Oleh karena itu, jika Anda ingin melindungi DNA Anda dari penyakit kanker, janganlah  ragu untuk mengonsumsi buah-buahan yang telah dijelaskan diatas.

Sumber: merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s