11 Tips Cara Hidup Sehat dengan Sederhana Bagian II

Posted on Updated on


cara hidup sehat memakan sayuran dan buahansehat

Pada Postingan sebelumnya yang membahas tentang “11 Tips Cara Hidup Sehat dengan Sederhana” kita sudah membahas 5 tips, kali kita akan melanjutkannya yaitu Tips Cara Hidup Sehat dengan Sederhana Bagian II karena melanjutkan postingan sebelumnya makan kita akan memulai dari cara hidup sehat yang ke 6 sampai dengan tips yang ke 11. Berikut ini adalah tipsnya.

suplemen makanan

Cara Hidup Sehat yang Keenam. Mengkonsumsi sayuran. Seperti halnya buah-buahan, sayuran juga sangat penting untuk kesehatan kita. Bahkan para ahli menganjurkan kita untuk mengkonsumsi 5-9 porsi sayuran/buah sehari, tetapi kebanyakan orang bahkan tidak memiliki setidaknya 5 porsi sayuran sehari! Makanlah sayur-sayuran misalkan kacang hitam, Kacang merah, kacang panjang, asparagus, kacang Perancis, jamur kancing, kecambah, serta wortel. Ayo segeralah banyak mengkonsumsi sayuran.

Cara Hidup Sehat yang Ketujuh. Cintailah diri Anda sendiri. Dengan cinta terhadap diri Anda, Maka Anda akan tersadar untuk melakukan gaya hidup sehat, memilih makanan yang kaya vitamin (Makanan Kesehatan) serta diimbangi dengan berolah raga.

Cara Hidup Sehat yang Kedelapan. Jauhkan hal – hal yang bersifat negatif dari diri Anda. Jauhkan diri Anda dari sifat negatif terhadap diri Anda sendiri. Dengarkanlah apa yang ada dipikiran Anda serta singkirkan semua pikiran negatif yang ada. Banyak diantara kita yang merasa tidak bahagia dikarenakan kita sering berfikir negatif pada diri kita sendiri, sehingga menyebabkan penyakit pun dapat datang dengan mudah karena pikiran Anda yang negatif terus membayangi keseharian Anda.

Cara Hidup Sehat yang Kesembilan. Menjalani kehidupan dengan tujuan. Kesehatan yang positif datang dari dalam diri Anda! Sekarang pertanyaannya adalah Apakah Anda memiliki tujuan hidup? dan Apakah sekarang Anda hidup sesuai dengan tujuan Anda? Kalau belum cobalah untuk membuat tujuan hidup Anda, sehingga Anda bisa menargetkan hal apa yang ingin anda lakukan. ketika target itu terselesaikan maka kebahagiaan akan datang kepada Anda, Jangan lupa untuk selalu menikmati proses kehidupan untuk menggapai tujuan Anda.

Cara Hidup Sehat yang Kesepuluh. Kurangilah makanan yang manis. Apakah Anda sering makan makanan yang manis seperti Permen, coklat, donat, kue-kue serta makanan manis lainnya? Kalau iya, mulai dari sekarang kurangilah karena makanan – makanan tersebut juga tidak mengenyangkan Anda bahkan dapat memicu diri Anda untuk makan lebih banyak. Apabila itu terjadi maka kadar gula dalam tubuh dapat kehilangan keseimbangan apabila itu terjadi diabetes pun mengintai Anda.

Cara Hidup Sehat yang ke Sebelas. Mengkonsumsi makanan organik. Makanan organik adalah makanan kesehatan yang diproduksi tanpa menggunakan bahan sintetis seperti pupuk kimia, pestisida serta bukan dari hasil rekayasa genetika dan juga tidak diproses menggunakan pelarut industri, iradiasi ataupun tambahan bahan kimia”. Makanan organik memang cenderung lebih mahal, Akan tapi makanan organik lebih murah dari pada untuk membayar ahli kesehatan atau dokter.

makanan organik

Itulah ke 6 Tips Cara Hidup Sehat dengan sederhana lanjutan dari posting sebelumnya. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya para pembaca blog ini. Salam Hangat dari Ilmutambah, sampai jumpa di artikel selanjutnya. ^_^

Sumber kutipan: rumahtips.com/20-cara-hidup-sehat-yang-mudah-dan-sederhana.html

One thought on “11 Tips Cara Hidup Sehat dengan Sederhana Bagian II

    11 Tips Cara Hidup Sehat dengan Sederhana « Ilmutambah Blog said:
    Desember 24, 2014 pukul 9:58 am

    […] Artikel lanjutan -> 11 Tips Cara Hidup Sehat dengan Sederhana Bagian II […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s