ilmuwan siap menghidupkan hewan yang sudah punah ???

Posted on Updated on


mammoth
gambar mammorth

Kalian ingat film jurassic park ??? film yang menceritakan tentang kegagalan sebuah taman hiburan yang menghidupkan kembali dinosaurus, kali ini bukan sekedar film tapi seorang ilmuwan benar-benar ingin menghidupkan kembali hewan yang pernah punah.

berita ini saya dapat tadi malam ketika membaca sebuah media online. dijelaskan oleh media tersebut bahwa seorang antropolog bernama Alice Roberts tengah melakukan penelitian untuk bisa menghidupkan kembali hewan yang sudah punah.  keinginan alice dilakukannya karena terinspirasi dari pernyataan profesor antropologi bahwa masyarakat dunia harus memperhatikan spesies makhluk hidup yang pernah hidup 20 ribu tahun lalu.

Alice Roberts dalam pernyataannya kepada sejumlah media di Jepang menyatakan keseriusannya untuk membawa hewan yang punah di Zaman Es ( Mammoth ), bisa kembali berkembang biak di bumi.

Sebelumnya ilmuwan jepamg kabarnya telah mengekstraksi sumsum tulang mammoth yang ditemukan di siberia. Nah, sekarang ini yang dilakukan oleh Alice, yakni melalui penelitian DNA juga diharapkan mampu  menghidupkan kembali hewan tersebut melalui pendekatan sains.

Meskipun berkeinginan menghidupkan kembali hewan yang sudah punah, tetapi Alice menekankan terkait penyelamatan hewan-hewan yang berada di ambang kepunahan, menurutnya menyelamatkan populasi hewan yang akan punah lebih utama ketimbang mencoba  untuk membangkitkan hewan yang telah punah.

ilmuwan telah menyatakan dengan menggunakan teknologi seperti kloning dan genome sequencing (pengaturan gen), ilmuwan mengklaim dapat memunculkan kembali hewan purba yang telah punah.

Sumber berita : klik

catatan : isi blog yang saya update di sini saya dapat dari berbagai sumber ataupun pengalaman, pendapat ataupun hasil ujicoba saya sendiri dan semata -mata hanya untuk membagi pengetahuan. jika ada berita atau artikel yang salah ataupun ada pihak yang merasa tersinggung. saya mohon maaf dan silahkan memberitahukan saya artikel yang salah atau menyinggung anda bisa kirim email konfirmasinya langsung ke alamat email saya mhugha19@gmail.comdan tolong jangan menghina atau berkata hal-hal yang buruk. karena saya hanya berniat berbagi info dan pengetahuan.

One thought on “ilmuwan siap menghidupkan hewan yang sudah punah ???

    game online said:
    Juni 14, 2013 pukul 11:07 am

    It is perfect time to make a few plans for the longer term and it’s time to be happy. I’ve read this publish and if I may just I wish to suggest you few interesting things or
    advice. Perhaps you could write subsequent articles relating to
    this article. I wish to read more things approximately
    it!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s