Scott Thompson CEO Baru Yahoo

Posted on


CEO baru yahoo scott thompson adalah mantan presiden paypal, penghasilannya dari paypal diperkirakan meraih pendapatan 10,4 juta dolar di tahun 2010. jumlah itu sekitar RP 95 miliar.
Pendapatan Thompson bukan hanya berasal dari gaji. Menurut Forbes, gaji pokok Thompson sejatinya ‘hanya’ USD USD 641.538. Akan tetapi dia mendapat banyak tambahan dari bonus, penghargaan, saham dan sebagainya.

Di Yahoo, memang belum ada keterangan seberapa besar pendapatan yang akan diperoleh Thompson sebagai CEO. Akan tetapi menilik pendapatan CEO sebelumnya, Carol Bartz, penghasilan yang didapat Thompson pun sepertinya akan ‘selangit’. Terlebih daya tawar lebih menguntungkan pria 54 tahun itu, yang diharapkan untuk mengembalikan kejayaan Yahoo.

Bartz sendiri menjabat CEO Yahoo pada tahun 2009. Menurut catatan Forbes pada tahun tersebut, Bartz meraup pendapatan total sangat tinggi yaitu USD 47,2 juta. Jumlah ini jika dirupiahkan akan mencapai Rp 432 miliar. Tak ayal, jika kala itu eksekutif 64 tahun tersebut sempat didapuk sebagai CEO berpenghasilan tertinggi.

Hanya saja lantaran dianggap tidak mampu memenuhi target perusahaan, pendapatan Bartz terpangkas 75% pada tahun 2010. Namun jumlahnya tetap tinggi, yaitu senilai USD 11,9 juta.

Performa bisnis Yahoo sendiri kurang menggembirakan belakangan ini. Pendapatan total mereka tahun lalu sebesar USD 7 miliar, jauh jika dibandingkan dengan rivalnya Google yang mencapai USD 38 miliar.

sumber :detikinet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s