Kiat Esemka mobil buatan anak smk indonesia

Posted on Updated on


mobil buatan anak smk
mobil kiat esemka buatan anak smk

halo kawan-kawan, ^_^
hari ini potingan gue tidak berkaitan dengan tutorial pemrograman, review software seperti bluefish taupun tentang lomba blog resolusi juara 2012 kemarin. ^_^
kali ini gue mau ngasih informasi yang terisnpirasi dari berita di TV yang gw tonton hari ini disalah satu stasiun TV swasta, yaitu mobil buatan anak SMK yang dinamakan kiat esemka.
ini adalah sebuah resolusi yang luar biasa yang sudah dilakukan oleh anak bangsa.
dikutip dari berita TV tersebut(lupa nama stasiun TVnya. :D) dijelaskan bahwa mobil buatan anak bangsa ini 80 % komponennya adalah produk lokal sedangkan 20 % nya masih import, semoga aja kedepannya tidak perlu import lagi yah. ^_^

mobil esemka ini bahkan sudah digunakan sebagai mobil dinas walikota solo bapak Joko Widodo.
pak Jokowi mengatakan, mobil buatan siswa SMK tersebut dipersiapkan untuk dipakai dinas walikota dan wakil walikota.
Bagi Beliau menggunakan mobil dinas lokal merupakan suatu kebanggaan sebagai warga Indonesia. “Ini menunjukkan bahwa Indonesia bisa memproduksi mobil yang bagus,” ungkapnya.

Esemka bukanlah mobil pertama yang berhasil diciptakan oleh generasi muda Indonesia. Mobil-mobil karya anak bangsa lainnya juga lebih dulu hadir, seperti Komodo, Tawon, Gea, Marlip, Maleo, Wakaba, Timor, Esemka Digdaya.
Tapi sayangnya, mobil-mobil karya anak bangsa tersebut tidak mendapatkan perhatian lebih.

pertanyaan gue sekarang apakah mobil esemka bisa bertahan dan terus berkembang???
sebagai anak bangsa gue berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan potensi yang dimiliki oleh anak bangsa dan semoga mobil esemka ini bisa terus berkembang dan menjadi mobil nasional yang dapat memproduksi secara massal.😀

*KEJAR IMPIAN MU DAN GAPAILAH SEMANGAT MU UNTUK MENJADI JUARA DALAM DIRIMU. ^_^


resolusi juara 2012

7 thoughts on “Kiat Esemka mobil buatan anak smk indonesia

    sandy gonzales said:
    Januari 6, 2012 pukul 6:07 pm

    ya aku setuju baget,…gimana indonesia mau maju kalau kita ga saling kerjasama terutama dari kita sendiri yaitu pemerintah,insyaAllah dengan kerjasama dan dukungan dari pemerintah pusat akan lebih membangun dan menjadikan produk anak bangsa menjadi yang terbaik.
    pokoknya aku doakan semoga indonesia maju terus dan sukses selalu

      ilmutambah responded:
      Januari 7, 2012 pukul 7:51 pm

      makasih gan udah mampir… ^_^

    Obyektif Cyber Magazine said:
    Januari 9, 2012 pukul 2:18 am

    Selamat ya untuk Adik-adik SMK. Maju terus, pantang mundur. Sukses selalu untuk Anda sekalian. Trims.

    Salam Kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

      ilmutambah responded:
      Januari 9, 2012 pukul 1:04 pm

      terimakasih sudah mampir keblog ini… ^_^

    gunawan said:
    Januari 13, 2012 pukul 8:11 am

    harganya berapa saya baca ada yang 120 ada yang 90ada yang 70 ?

      ilmutambah responded:
      Januari 13, 2012 pukul 1:25 pm

      info yang saya ketahui, kalau memang sudah produksi masal sekitar 90 jutaan..😀

    Ashton Nathan Uzertader said:
    Januari 15, 2012 pukul 6:01 pm

    misalkan anda ingin menjadi orang sukses, tanyakan kepada diri anda orang sukses dibidang apakah anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s