Google Luncurkan Mesin Pencari untuk Museum Seni

Posted on Updated on


CALIFORNIA – Google mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan Art Project, sebuah mesin pencarian Google untuk museum seni.

Art Project berisi fitur dari 17 museum seni, termasuk The Metropolitan Museum of Art dan Museum of Modern Art di New York, The State Hermitage Museum di St.Petersburg, Tate Britain dan The National Gallery di London, Museo Reino Sofia di Madrid, Uffizi Gallery di Florence dan Van Gogh Museum di Amsterdam. Demikian seperti yang dikutip dari USA Today, Rabu (2/2/2011).

Melalui Art Project, para pengguna bisa bernavigasi ke museum-museum ini dan melihat lebih dari 1.000 karya seni dari 400 seniman. Untuk proyek ini Google tidak menggunakan mobil sebagai pengumpul data untuk Street View, melainkan dengan mesin yang menyerupai kereta trolley.

Google di Art Project juga membuat fitur keterangan dari benda-benda yang dipajang di musium. Karya seni yang terpampang di Art Project akan terhubung dengan panel informasi dan video-video YouTube.

Setiap foto karya museum yang terpampang di Art Project memakai teknologi foto gigapixel. Pengguna juga bisa melihat gambar-gambar ini dengan jarak yang sangat dekat.

Sebagai tambahan, pengguna bisa memberi komentar pada karya-karya yang terpampang di Art Project, dan berbagi link karya ke teman pengguna.

 

sumber : techno.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s