Tambahkan Cinta & Kurangi Benci part 2

Posted on


klai ini daya akan melanjutkan posting saya kemarin yaitu tentang Tambahkan Cinta Kurangi Benci part 1 , sebelum kita melanjutkannya saya akan ceritakan sedikit tentang cerita sebelumnya…
Seorang pria bertemu dengan seorang gadis di sebuah pesta, si gadis tampil luar biasa cantiknya, banyak lelaki yang mencoba mengejar si gadis. sampai akhirnya pria itu mendapatkan gadis tersebut karena sebuah Kopi Asin, langsung saja saya lanjukan ceritanya… yang belum baca cerita sebelumnya silakan baca terlebih dahulu Tambahkan Cinta Kurangi Benci part 1, agar lebuh meresapi cerita ini…

Setelah 40 tahun Menikah, si pria meninggal dunia, dan meninggalkan sebuah surat yang berkata, “Sayangku yang tercinta, mohon maafkan saya, maafkan kalau seumur hidupku adalah dusta belaka. Hanya sebuah kebohongan yang aku katakan padamu … tentang kopi asin.”
Ingat sewaktu kita pertama kali jalan bersama? Saya sangat gugup waktu itu, sebenarnya saya ingin minta gula tapi malah berkata garam. Sulit sekali bagi saya untuk mengubahnya karena kamu pasti akan tambah merasa tidak nyaman, jadi saya maju terus. Saya tak pernah terpikir bahwa hal itu ternyata menjadi awal komunikasi kita! Saya mencoba untuk berkata sejujurnya selama ini, tapi saya terlalu takut melakukannya, karena saya telah berjanji untuk tidak membohongimu untuk suatu apa pun.

Sekarang saya sekarat, saya tidak takut apa-apa lagi jadi saya katakan padamu yang sejujurnya, saya tidak suka kopi asin, betul-betul aneh dan rasanya tidak enak. Tapi saya selalu dapat kopi asin seumur hidupku sejak bertemu denganmu, dan saya tidak pernah sekalipun menyesal untuk segala sesuatu yang saya lakukan untukmu. Memilikimu adalah kebahagiaan terbesar dalam seluruh hidupku. Bila saya dapat hidup untuk kedua kalinya, saya tetap ingin bertemu kamu lagi dan memilikimu seumur hidupku, meskipun saya harus meminum kopi asin itu lagi.

Air mata si gadis betul-betul membuat surat itu menjadi basah. Kemudian hari bila ada seseorang yang bertanya padanya, apa rasanya minum kopi pakai garam?

Si gadis pasti menjawab, “Rasanya manis.”

Kadang Anda merasa Anda mengenal seseorang lebih baik dari orang lain, tapi hanya untuk menyadari bahwa pendapat Anda tentang seseorang itu bukan seperti yang Anda gambarkan. Sama seperti kejadian kopi asin tadi.

Tambahkan Cinta dan Kurangi Benci karena terkadang garam terasa lebih manis dari pada gula.

cukup sekian cerita dari Tambahkan Cinta & Kurangi Benci…
pada posting selanjutnya saya akan memberikan Cerita Yang Berjudul Temukan Cinta Anda..

2 thoughts on “Tambahkan Cinta & Kurangi Benci part 2

    Tambahkan Cinta Kurangi Benci part 1 « Ilmutambah Blog said:
    Desember 8, 2009 pukul 3:00 pm

    […] motivasi, renungan, tambahkan cinta « Ditemukan Bukti Kanibalisme Massal Oleh Ilmuwan Tambahkan Cinta & Kurangi Benci part 2 […]

    ericatheresa said:
    Desember 8, 2009 pukul 3:09 pm

    cerita yang bagus.. cinta bisa merubah yang gak enak menjadi indah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s