Animasi 3D : Perkembangan Film Animasi

Posted on Updated on


Beberapa hari ini saya sering memposting tentang berita-berita terbaru yang menurut saya sangat bermaanfaat untuk kita….

kali ini saya akan memposting tentang Animasi 3D

Perkembangan Film Animasi

Animasi yang ada pada saat ini merupakan pengembangan dari teknik-teknik yang sebelumya sudah pernah dilakukan. Peter Roget pertama kali memperkenalkan tentang perpindahan objek pada tahun 1824. Thomas Edison juga membuat beberapa literatur tentang gambar yang bergerak. dua tahun kemudian dia membuat Animasi dalam format film untuk pertama kalinya dengan durasi 13 detik. Kemudian pada tahun 1982 walt disney memulai film animasi pertamanya dengan karakter yang cukup populer hingga saat ini, yaitu Mickey Mouse. Animasi bekerja dengan cara memindahkan frame ke frame berikutnya dimana dalam 1 detik animasi terdapat 24 frame yang disebut dengan 24 fps. himgga saat ini banyak bermunculan studio animasi baik di amerika maupun di indonesia. Di bawah ini berberapa film animasi 3D yang cukup terkenal :

animaton-UP
UP
ice_age_dawn_of_the_dinosaurs
Ice Age: Dawn of the Dinosaurs
ponyo
ponyo
the_princess_and_the-frog
The Princess and the Frog
monsters-vs-aliens
Monsters vs Alien

Dan masih banyak lagi film animasi yang sekarang ini beredar,  mungkin cukup sampai di sini dulu dan akan saya lanjutkan pada posting yang akan datang, yaitu Proses Pembuatan Animasi 3D

sumber tentang animasi 3D saya ambil dari buku membuat film animasi karya Ivan C. Sibero.

5 thoughts on “Animasi 3D : Perkembangan Film Animasi

    Zhoya said:
    November 17, 2009 pukul 7:27 pm

    Di tunggu postingan selanjutnya ….😛

    hasim said:
    November 25, 2009 pukul 5:15 pm

    aduh sangat ditunggu nih
    tuker link yuk
    http://hasimpci.wordpress.com/

    Animasi 3D: Proses Pembuatan Animasi 3D « Ilmutambah Blog said:
    November 25, 2009 pukul 11:17 pm

    […] } sesuai pada janji saya pada postingan yang lalu yaitu tentang Perkembangan Film Animasi 3D, kali ini saya akan Menjelaskan Tentang Proses Pembuatan Animasi […]

    […] artikel gW mau lanjutin lagi postingan gW tentang animasi 3D. pada posting pertama sudah dijelaskan tentang Perkembangan Film Animasi dan dilanjutkan dengan Proses Pembuatan Animasi 3D. sesuai dengan janji saya kali ini saya akan […]

    velly said:
    Februari 18, 2010 pukul 8:31 am

    aku mau belajar buat film 3 Dimensi tapi kayaknya susah z???
    aku baru belajar tapi cuma menggambar
    ke depan nanti aku pasti bisa jadi Animator Hebat

Tinggalkan Balasan

