Ciri Kecanduan Internet: Main 5,7 Jam/Hari

Posted on Updated on


BEIJING – Bila Anda menghabiskan waktu sekira 5,7 jam sehari atau 40 jam per pekan, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan psikolog.

Pasalnya sejumlah psikolog dari Peking University dan Central South University di China mengungkapkan, berselancar di dunia maya lebih dari 5,7 jam sehari merupakan ciri orang kecanduan internet.

kecanduan internet memang menjadi masalah tersendiri bagi generasi muda di China. Kecanduan tersebut disinyalir dapat mengganggu kepribadian generasi manusia.

Tapi penelitian tersebut, mendapatkankan reaksi beragam dan kritik dari sejumlah pengguna internet di China yang mencapai 338 juta orang.

“Kecanduan internet tak bisa dinilai dengan mudah seperti hanya dengan bermain 40 jam,” kata Profesor Tao Hongkai, dari Central China Normal University, Wuhan seperti dilansir Sina, Jumat (4/9/2009).

Hongkai menambahkan, penilaian kecanduan internet hanya berdasarkan waktu bermain tak bisa diterima. “Bagaimana dengan orang yang harus bekerja di internet lebih dari 40 jam?” tanyanya.

Hingga saat ini, China memang dinilai sebagai negara dengan populasi online terbesar. Dari 338 juta pengguna internet yang di dominasi oleh kelompok umur 18 hingga 30 tahun, 10 persennya diperkirakan mengalami kecanduan.

Untuk mengatasi masalah kecanduan ini, China melakukan beberapa upaya termasuk melakukan penyuluhan dan sosialisasi yang melibatkan guru, dokter bahkan orang tua murid.
sumber : Stefanus Yugo Hindarto – Okezone.com

2 thoughts on “Ciri Kecanduan Internet: Main 5,7 Jam/Hari

    afizz said:
    September 15, 2009 pukul 9:49 am

    cool… tuh sran yg bgus wat gens mda biar gx kcnduan dunia maya………..

      ilmutambah responded:
      September 15, 2009 pukul 11:07 am

      bener banget sob….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s