Ponsel Cerdas Jadi Target Utama Hacker

Posted on Updated on


SAN FRANSISCO – Tak hanya jaringan komputer saja yang menjadi target penyerangan hacker. Smartphone atau ponsel cerdas pun kini dinilai sangat potensial menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan cyber itu.

Hal ini diungkapkan oleh kepala keamanan jaringan internet dan perangkat teknologi Android Google, Rich Cannings ketika berbicara pada ajang Usenix Security Symposium.

“Sistem operasi yang digunakan pada ponsel cerdas dapat menjadi sasaran utama pembobol keamanan jaringan atau hacker,” kata Cannings, seperti dikutip dari TechWorld, Kamis (13/8/2009).

Hacker dapat menyerang jutaan pengguna ponsel cerdas dan jumlah itu akan terus berkembang di masa yang akan datang,” tambahnya.

Komputer dengan sistem operasi Windows rentan diobrak-abrik hacker dan saat ini merupakan target utama mereka. Umumnya, hacker juga memiliki keterampilan mengendalikan dan membobol perangkat mobile dengan mudah.

Ahli keamanan jaringan mengungkapkan bahwa hal ini disebabkan perangkat mobile atau ponsel sama seperti komputer, menyimpan banyak data sensitif.

Mereka juga menambahkan, karena beragamnya perangkat yang bisa diserang, sebenarnya sangat sulit bagi hacker untuk menciptakan virus tunggal yang dapat menginfeksi pengguna dalam jumlah besar.
sumber : Rachmatunnisa – Okezone.com

One thought on “Ponsel Cerdas Jadi Target Utama Hacker

    Onlink Inc said:
    Juli 7, 2010 pukul 2:09 pm

    postingan yg cantik, good job………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s