Hacker Sempat Ganyang Facebook, Twitter dan Google

Posted on Updated on


SAN FRANSISCO – Serangan cyber berhasil melumpuhkan situs-situs ternama di dunia maya. Tidak hanya mesin pencarian Google, Facebook dan Twitter pun berhasil dilumpuhkan.

Dilansir melalui Yahoo Tech, Jumat (7/8/2009), Twitter sempat tidak beroperasi selama lebih dari satu jam pada saat serangan berlangsung, Kamis (6/8/2009) malam.

Hal yang sama pun terjadi pada situs milik Mark Zuckerberg.Hanya saja, Facebook langsung menyadari serangan tersebut setelah sebagian besar penggemarnya melaporkan ‘lemotnya’ akses Facebook. Facebook menyadari adanya serangan distributed-denial-of-service (DDoS) yang menjadikan situsnya sulit diakses tadi malam.

Google masih lebih beruntung dibanding Twitter dan Facebook. Menurut Google, sistem jaringan keamanan Google telah lebih dahulu mengantisipasi serangan ini sehingga tidak ada kendala berarti di jaringan akses Google.

Menurut Google, hacker berhasil membuat serangan DDoS dan berupaya untuk menginfeksi komputer pengguna sehingga dapat berfungsi sebagai komputer ‘zombie’. Komputer yang terinfeksi virus tersebut akan diperintahkan untuk secara simultan mengunjungi situs tertentu.

“Sepuluh tahun yang lalu kami pernah menyaksikan sebuah situs besar berhasil dilumpuhkan oleh serangan DDoS ini,” ujar peneliti keamanan jaringan dari Cisco Patrick Peterson.

Namun bedanya, lanjut Peterson, saat ini botnet yang mereka ciptakan akan menginfeksi PC pengguna secara otomatis.
sumber : Sarie – Okezone.com

2 thoughts on “Hacker Sempat Ganyang Facebook, Twitter dan Google

    secpolmsc1 said:
    Oktober 30, 2009 pukul 12:48 pm

    KU kopy link mu gan.. berita menidik nih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s