Hacker Ditangkap Setelah Bobol 3.000 Komputer

Posted on Updated on


Seorang hacker di Australia dikenai hukuman setelah berhasil menginfeksi 3.000 komputer dengan virus yang memungkinkannya mencuri detail kartu kredit.

Pria berusia 20 tahun tersebut ditangkap bulan lalu oleh detektif dari Commercial and Electronic Crime Branch setelah melalui proses investigasi selama tiga bulan yang melibatkan kepolisian federal Australia dan Australian Communications and Media Authority.

Polisi menuduhnya telah melakukan kejahatan cyber. Pria itu berusaha membobol detail kartu kredit dengan cara menginfeksi sebanyak 3.000 komputer dengan virus yang dirancang khusus untuk mencuri informasi kartu kredit dan akun bank milik pengguna komputer.

Kepolisian juga menduga pria itu tengah mengembangkan kemampuannya untuk melakukan perluasan serangan hack secara global yang diketahui akan menginfeksi sekira 74.000 komputer.

“Penangkapan tersangka akan kami manfaatkan untuk menyelidiki lebih jauh sepak terjang hacker ini,” kata Inspektur Detektif, Jim Jeffrey seperti dikutip dari Adelaide Now, Kamis (13/8/2009).

Selanjutnya tersangka akan menghadapi persidangan bulan depan atas kasus tuduhan modifikasi data komputer secara ilegal, mengambil alih sistem komputer orang lain, serta dengan sengaja menginfeksi virus komputer untuk membobol data si pemilik komputer.

Malang benar nasib si hacker, belum juga puas menikmati hasil kejahatannya, dia harus berurusan dengan polisi dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.
sumber : Rachmatunnisa – Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s