AMD Rilis Opteron EE Processor 6-Inti Anyar

Posted on Updated on


JAKARTA – AMD luncurkan prosesor AMD Opteron EE processor 6-inti dengan konsumsi daya listrik 40W ACP. Hadirkan kinerja per-watt 31 persen lebih tinggi di atas standar prosesor AMD Opteron 4-inti.

Prosesor AMD Opteron EE 6-inti ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan kinerja, tetapi juga memangkas konsumsi daya dalam sistem server dan mengurangi kebutuhan daya listrik pada data center.

AMD memberikan penawaran berbagai prosesor yang hemat energi listrik, saat ini sudah tersedia sekitar 15 prosesor server dengan konsumsi daya listrik sangat rendah yang dapat dipilih.

“Di industri kami merupakan hal yang sangat penting untuk melihat bagaimana teknologi digunakan dan dimana kebutuhan-kebutuhan pelanggan,” Patrick Patla, Vice President and General Manager Server and Workstation Division, melalui keterangan resminya, Selasa (1/9/2009).

Semua prosesor AMD dengan konsumsi daya listrik yang rendah memiliki fitur yang lengkap dan dibekali baik dengan fitur AMD Virtualization (AMD-V) dan AMD-P untuk virtualisasi terbaru dan kemampuan penghematan daya listrik seperti versi standar.

“Prosesor AMD Opteron EE memungkinkan OEM menghadirkan penghematan daya listrik pada server yang tidak berkompromi pada pengaturan daya, virtualisasi atau kinerja fitur-fitur. Hal ini secara khusus dirancang untuk membantu mengatasi tantangan yang menjadi perhatian berbagai kalangan saat ini mengatasi tantangan yang menjadi perhatian berbagai kalangan saat ini dalam mengembangkan dan menjalankan data center untuk Web services, dengan kata lain menjalankan banyak hal namun tetap hemat daya listrik,”
sumber : Susetyo Dwi Prihadi – Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s