design grafis : tutorial coreldraw


perkembangan design distro dari waktu ke waktu semakin pesat. bukan hanya dari segi kuantitas, merk-merk distro yang beredar di pasaran namun juga dari segi kualitas,kreatifitas,bentuk serta tema-tema distro yang semakin kreatif dan menarik untuk digunakan, software yang digunakan untuk membuat design tersebutpun sangat banyak. salah satunya adalah coreldraw..
coreldrawsebelum kita mulai menggambar design-design distro, pada posting saya kali ini akan menjelaskan sedikit tentang coreldraw.
CorelDraw adalah program grafis dengan basis vektor atau garis.   CorelDraw menggunakan dasar vektor dalam mengolah image , dimana unsur dasarnya adalah garis. Keuntungan dari vektor ini adalah gambar akan mempunyai ukuran yang relatif kecil, kemudian jika gambar dibesarkan maka tidak gambar akan tetap terlihat solid atau utuh.. Sebagai pengolah image berbasis vektor CorelDraw sangat powerfull dalam pengolahan image ilustrasi.Akan tetapi dengan perkembangan CorelDraw yang semakin pesat, pengolahan obyek bitmap dapat juga dengan mudah dimanipulasi dalam aplikasi CorelDraw, bahkan filter – filter efek khusus pengolah bitmap telah disertakan dalam fungsi tersendiri.
Banyak sekali keuntungannya jika kedua jenis gambar ini dapat diolah dalam satu aplikasi,sebab manipulasi obyek dengan lain aplikasi akan memperpanjang langkah dalam mewujudkan kmposisi image yang diinginkan. Anda harus mempunyai kemampuan untuk menganalisa, apakah perlu bantuan aplikasi lain atau cukup dengan menempa anda untuk secara cepat memutuskan apakah butuh aplikasi lain atau cukup dengan CorelDraw saja.untuk lebih lengkapnya tentang coreldraw silakan download artikel diatas dalam format pdf dibawah ini :

silakan download disini

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s